Gue dan 10 lagu terbaiknya Andy Lau

Dari sekian banyak Musisi Hongkong/Canton/Mandarin, or whatever the fuck you want to call it, Andy Lau tentu aja favorit gue. Why? Karena suaranya mirip ama gue. LOL. Fuck that. Karena menurut gue Andy Lau itu musisi yang lagu2nya paling pas banget buat ngegambarin suasana mendung2 melankolis drama tipikal2 film HK yang pemeran utamanya mampus. Bahasa Mandarin/Canton itu mengandung dialek2 yang berirama banget, dan penuh perasaan cara ngomongnya, that is why juga kenapa Mandarin music itu gak cocok banget dipake buat jadi lagu rock, rap, or any kind of shitty upbeat song. Jadinya kayanya cringe dan menggelikan banget. Lu bayangin aja something yang puitis dan indah diobrak abrik dikasih sentuhan urban norak gitu.

As a Vampire(this guy is ageless), Andy Lau mungkin bukan pemilik vokal suara paling bagus di antara kebanyakan orang bermata sipit, lah even di antara 4 raja langit aja sebenernya yang suaranya paling bagus itu si idung gede Jacky Cheung, cuma bedanya si Andy Lau lebih pinter banget nih kalo ngerilis lagu. Tentu aja ada juga lagu2 dia yang corny dan kedengerannya murahan gitu, orang kalo gak salah dia juga ada nyanyiin lagu digimon versi Canton juga kok. But secara keseluruhan, lagu2 terbaik dia tuh bisa nutupin all kind of shitty music yang pernah dia bawain juga. So without further ado, this is his 10 best.

ps: buat suka ama music2 kaya gini, faktor nostalgia dan otak terbuka itu harus banget. Gak gampang buat orang2 yang gak ada basic dengerin lagu mandarin terjun langsung ke music2 kaya gini. I know i know, good music is universal, tapi mau gimana lagi. Kalo emang ada diantara orang yang baca ni entry, dan gak pernah dengerin lagu mandarin sebelomnya, bisa suka ama lagu2 disini, I saluted you. Because either lu emang open minded banget, or emang elu fans berat abis ama gua, dengan butanya dengerin all kind of shit yang gue bilang bagus…bahahahaha. Oh and ada bbrp MV in this list is very very shitty to watch sih. Corny abis. Not aging very well. Ada beberapa yang homoerotic induced malah gua bilang. LOL..

10. Everyone is Number 1

9. Xie Xie ni de Ai

8. You are my woman

7. Ben Xiao Hai

6. Wo Yao Ni De Mei Tian

5. Wang Le Yin Cang

4. Ying Wei Ai

3.  Thong

2. Lian Xi

1. Bing Yu

 

Leave a comment