Gue dan 50 Videogame terbaik yang pernah gue maenin, PART II

35. NEED FOR SPEED : MOST WANTED (PC)

No. This is not the crappy shitty criterion reboot of most wanted. This is the original NFS Most Wanted. Why? Nomor satu, kostumisasi! Gak ada balapan street racing dengan kostumisasi selengkap original Most wanted, walo jumlah mobilnya gak banyak. Dan gameplaynya? Perfect dan balance banget. Worldnya gak terlalu gede, tapi pas. Graphic? sampe sekarang masih bisa dibilang bagus kok. Kenapa EA fuck around with NFS franchise after this masterpiece came out is one of the question of the universe yang gak akan bisa dijawab..

34. THE SIMS 2(PC)

Kenapa bukan yang ke 3? Karena yang ke 3 terlalu intrusive dan complex yang gak perlu buat gw. ALL I WANT TO DO IS JUST BUILDING SOME DREAM HOUSE!

33. SENGOKU BASARA 3(WII/PS3)

FYI, I never played the english version eventhough the screenshotnya versi English. Why? Kenapa bukan any series from TECMO Counterpart yang notabene pelopor genre musou? Karena Basara lebih badass, comboable, colourful and awesome. Kapan lagi lu bisa maenin Honda Tadakatsu yang wujudnya kaya gundam? Gw wasting around 300 hours in this time sucking gems!

32. DONKEY KONG COUNTRY 2(SNES)

Why? Kombinasi Dixie and Diddy yang cepet dan bikin gameplaynya lebih variatif. Oh oh, and Those Crazy Crazy mine stages!

31. CRYSIS(PC)

Game yang gameplaynya paling underrated menurut gw. Kalo grafik sih jangan lu tanya lagi ye, gw rasa cuma Crysis 2 and 3 doang yang bisa nandingin itu hutan. Even goddamn Far Cry 3 jungle gak ada tai2nya ama Crysis’s jungle rata kanan dari soal grafis. Tapi gameplay yang bikin gw keep coming back to this one. Why? Karena sense of freedom yang dikasi ama CRYTEK! kaya lu bisa ngapain aja di pulau itu walo sebenernya masih linear. Gak kaya Sekuel2nya yang force lu with the linearity bullshit, Crysis emang linear, tapi tetep aja lu bisa pilih mau lewat mana, mo jadi rambo ato solid, atau bahkan mo jadi seorang pacifier.

30. SNK VS CAPCOM CHAOS(PS2/ARCADE)

Gw orang yang kecewa berat ama Capcom Vs SNK 1 and 2. Terlalu cetek buat gw. Dan gw emang nunggu2in banget SNK take on the greatest versus game ever in the history of videogame. Dan hasilnya gak ngecewain. Countless hours gw and temen2 gw buang sia2. That goddamn overpowered guile and chunli ampe sekarang masih bikin gw eneg banget..

29. DIABLO 2 : LORDS OF DESTRUCTION(PC)

Perlu alasan?

28. FAR CRY 3(PC)

Why?Lagi2 gara2 sense of freedom. Cuma di game ini disaat lu jalan2 di tengah hutan mau coli, tiba2 lu diserang dan dikejar ama gerombolan pemberontak, dan karena mereka terlalu banyak, lu lari ke dalem hutan, eh di dalem hutan lu nyasarnya ke sarang komodo, akhirnya tuh komodo2 nyerang elu and those asshole, komodo2 beres, elu dikejar lagi, dan terpojok ke pinggir tebing, akhirnya lu terjun bebas deh sambil ngeliatin laut biru, dan ternyata mendarat di ladang ganja lengkap dengan harimau dan pedagang narkotik yang lagi perang. terserah deh lu mo bantuin yang mana..

27. THE LEGEND OF ZELDA : A LINK TO THE PAST(SNES)

Jujur, gw bukan penggemar link walo gw tamatin ocarina of time, twilight princess, duo zelda di NDS, oracle of ages di GBC and minish cap di GBA. Tapi alasan kenapa gw tamatin semua game diatas itu ya, A LINK TO THE PAST. Zelda pertama yang gw maenin di SNES usang gw yang udah entah kemana. EPIK.

26. GRAND THEFT AUTO : VICE CITY(PC/PS2)

Why? Scarface and Miami Vice! Enuff said…Oh, I forgot to mention VCPR and Flash FM, two of the greatest fictional radio station in the whole entertainment! Plus neon noir 80’an yang dengan mantep banget digambarin ama Rockstar. Sampe sekarang gw sekali2 masih jalan2 ke miami beach sambil gergajiin orang2 yang lagi lewat..

25. ROCK BAND III(PS3)

Walo gw gak beli keyboardnya, ROCK BAND 3 tetep aja a masterpiece. Just Like Heaven, 25 to 6, crosstown traffic in pro mode? Amazing!

24. SHINOBI III RETURN OF NINJA MASTER(GENESIS)

This is the greatest ninja action game that ever created. Coba maenin and feel the badass of the ultimate ninja and say FUCK YOU to Ninja Gaiden! Hunt this if you want to know the single best action game in 16 bit generation!

23. KINGDOM OF AMALUR : RECKONING(PC)

Gw sih gak nyangka bakalan jadi tergila2 ama ni game, padahal dari art directionnya, jujur aja, terlalu colourful buat gw. Pas gw lagi boring ama Skyrim, gw coba ni game. Dari coba2, berakhir ke over 80 hours++ playtime. Why? THE GAMEPLAY. This is skyrim battle system should be like. I feel really2 badass playing as an hybrid warrior+assassin with buster sword and chakram as my weapon! Action RPG fans, this is one of the best in the GENRE.

22. RESIDENT EVIL(PSX/WII)

RE paling banyak yang gw replaying bisa dibilang ni game. Padahal this is not the best RE. Gw tamatin 3 kali di PSX(Dual shock edition) gara2 pengen liat cabang2 endingnya. Satu kali di NDS, dan tiga kali di WII(RE REMAKE). WHY? I still dont know. Padahal susah banget ni game(FUCKING CRIMSON HEAD), does not aging well, and penuh ama dialog2 yang goblok and nonsensical banget. But still, I love it..

21. ORCS MUST DIE 2(PC)

Ini neh, game yang ngerusak waktu elu. Cobain satu jem, bakalan bertambah jadi empat jem. Tower Defense yang di hybrid ama third person shooter. Goddamn addictive(lagi2)!

20. DONKEY KONG COUNTRY RETURNS(WII)

Nostalgic! itu yang bikin gw rasain banget sepanjang maen DKC Returns. Terutama di belasan stage awal. Dan setelah lu playing around 3-4 hours, lu bakal realise that this is one of the hardest platformers of all time! Nyawa gw pernah berkurang dari 50 ampe empat belas di satu stage! Gila gak? Tapi yah, Im awesome. So i finished this game too. 100%!

19. THE KING OF FIGHTERS 2001(PS2/ARCADE)

The PERFECT KOF. Just play it.

TO BE CONTINUED

Leave a comment