Gue dan 4 awesome Trivia film yang bakal bikin elu orgasme(PART I)

Pertanyaan pertama, apa hubungannya gambar diatas ama judul entry kali ini? Gak ada..

Dunia film itu sebenernya gak sesimple keliatannya. Banyak hal2 yang kita sama sekali kita gak tahu tersembunyi dibalik lebatnya rimba jembut layar perak. Bagi gue , dunia film itu kaya cewe di one night stand. Lu liat dari luar cantik bener napsuin, eh, ternyata lu bisa buka bajunya cui. Tinggal kolor dan beha deh. Makin mantep aja. Dan akhirnya bisa lu buka deh semuanya polos. Gak tau lu dapetnya korengan, mulus kaya barbie sampe gak ada apa2 dibawah sono, ato emang selera ternyata lu banget, item2 nikmat gitu. Tapi disaat lu buka semuanya, misteri itu jadi hilang, walo itu bukan berarti hal buruk. Bisa jadi lu malah makin tertarik untuk menelusuri, ato setelah magicnya ketauan akhirnya lu tinggalin begitu aja. Ngerti gak? Kalo gak ngerti ya udah, kadang2 gw emang terlalu awesome.

Trivia2 di bawah ini bukan trivia2 standard semacem, tau gak di depan Philadelphia Art and Center ada patungnya Rocky saking signifikannya tuh film buat Philadelphia, Jurassic Park itu syutingnya di hawaii, ato Si Emma stone sama sekali gak pake kolor pas syuting zombieland. Trivia yang gw sebutin dibawah ini, bisa aja lu temuin di internet sebenernya(terutama di IMDB, ada yang gw colong dari sono malah, wakakakka), cuma gak segampang nemuin poto telanjangnya Si ruhut, dan beberapa diantaranya mesti lu tarik sendiri kesimpulannya. Dan here comes gw, ngebantu para2 bangsat2 kaya elu yang bacain blog gw cuma buat konten bokepnya nambahin pengetahuan soal film. Sekalian biar gak dikira blog gw pointless shit(emang sih). Enjoy this trivia.

DIRECTORS and ACTORS!

Buat gw David Cronenberg itu salah satu sineas horror favorit gw, even intended or not. Film2nya macem Videodrome, ExistenZ, The Fly or Eastern Promises itu masuk dalam top 100 fav versi gw. tapi tau gak sih kalo Cronenberg itu mestinya directing TOP GUN, RETURN OF THE JEDI, TOTAL RECALL, and ROBOCOP! Gila, seandainya bener2 jadi, itu CV si cronenberg penuh film2 gila. Dan bayangin Robocop dalam stylenya si Cronenberg udah bikin gw bulu kuduk gw merinding. Do you know that Tom Cruise supposed to play Tony Stark? Do you know that Dwayne “The Rock” Johnson itu pilihan keduanya Tim Burton buat jadi Willy Wonka? Gw benci banget ama Burton, dan The Rock probably is my favorite guy in the entire universe, tapi that’s just CRAZY! Tau gak, cuma gara2 video klip Millenium, Robbie Williams, salah satu pentolannya Take That pernah ampir dipilih jadi James Bond? Oh oh, dan Harrison ford? Tau dong Resumenya film2 dia. Blockbuster and signifikan movies mungkin udah jadi trademark dia. Tapi tau gak kalo dia pernah turn down role Dr Alan Grant di Jurassic park, Oscar Schindler di Schindler’s List, Judge Wakefield di Traffic, Captain Billy di The Perfect storm dan bejibun peran2 gila laennya?

ALIENS and BATMAN

Pernah nonton Aliens? Gila banget kan War antara Space Marines ngelawan ratusan Aliens? Tau gak kalo sebenernya jumlah costum alien cuma ada empat di film itu? Wakakaka, jadi sebenernya cuma ada 4 alien yang mondar mandir disepanjang film. Rusak kan jadinya tuh film setelah lu tahu rahasianya? Oh, and talk about Aliens, pasti familiar dong ama set dimana penduduk LV 426 dikumpulin ama Alien? Itu set gak kesentuh selama empat tahun sampe Pembuat film Batman dateng ke set dan nemuin setnya masih utuh. Yep, tempat aliens kontak pertama kali sama para space marine itu tempat yang sama dengan tempat kelahirannya JOKER di Tim Burton’s Batman!

AMAZING MOVIE UNIVERSE

Semua orang udah tau kalo film2 dari marvel comic yang dibikin sama MARVEL FILM itu letaknya di satu universe. Iron Man, Cap, Thor, Hulk, avengers, guardians of the galaxy(coming soon) and antman. Tapi tau gak kalo hampir semua film2nya Quentin Tarantino(terutama yang ditulis ama dia) itu letaknya sebenernya semua di satu universe, dan bahkan universe itu sampe ke satu filmnya Robert Rodriguez dan Takashi Miike, yang notabene dua2nya temennya si Tarantino. Talk about nepotisme heh? Lebih tepatnya film2 dibawah ini. True Romance, Natural Born Killer, Reservoir Dogs, Pulp Fiction, Inglorious Bastards, Kill Bill, Grindhouse: Death Proof/Planet Terror, From Dusk till dawn(dan otomatis semua sequelnya juga) Sukiyaki Django, and Even SHAFT yang notabene bukan filmnya dia. Darimana gw bisa tau? Gini, ada karakter bernama Vincent Vega di pulp fiction(played by Travolta), di Reservoir Dogs, MR BLONDE itu dipanggil Vic Vega! Yes, they’re brother! terus di Inglorious Bastard ada Donny Donowitch, itu tuh si Jew yang bawa2 kasti. Sementara di True Romance ada karakter producer namanya Lee Donowitch yang tarantino udah confirm as Donny’s son! Dan di True Romance, ada cewe yang bernama ALABAMA, dan kalo lu ntn Reservoir Dogs, pasti tau deh kalo itu bekas partnernya Mr White di Reservoir Dogs. Okay, yang udah nyambung berarti baru True Romance, Reservoir Dogs, Inglorious Bastards, Pulp Fiction. 

Lanjut, di Kill Bill ada Sheriff McGraw, yap, itu Sherif tua yang muncul juga di From Dusk Till Dawn and Planet Terror. Sherif Tua itu punya Anak yang muncul di Death Proof. Ada Big Kahuna Burger and Red Apples Cigarrete di Pulp Fiction, dan BANG! Benangnya kesambung deh. Sebenernya ada satu teori lagi yang awesome banget tentang Movie Universenya Tarantino. Kalo lu liat2, ampir semua karakter di film2nya itu keren2 banget pengetahuan pop culturenya, dari conversation yang awesome2 banget, seakan2 di dunia mereka itu pengetahuan pop culture itu sama pentingnya dengan AGAMA. Why is that? KARENA HITLER MATI DI THEATER! Dan otomatis bikin pop-culture dan film itu penting banget di culture mereka, sama kaya Amerika serikat sekarang.

Gw masih belom nonton Django Unchained, tapi gw yakin bisa disambungin lagi ke universenya. Lagian ada karakter Django cameo di film itu, sementara di film jepang Sukiyaki Django, ada cikal bakalnya Django, plus si tarantino juga maen di film itu, sementara di Film Django Unchained ada karakter cewe bernama Broomhilda Von Shaft yang udah dikonfirmasi ama si Tarantino itu nenek nenek buyutnya si Shaft. Gile, panjang bener. Padahal yang baru gw sebutin ini masih ujung tititnya doang. Cari sendiri deh. Tapi kalo lu bilang universenya Tarantino itu awesome, wait till you see the next Trivia.

EVEN MORE AMAZING MOVIE UNIVERSE

Get away from her you bald!
Get away from her you bald!

Kalo film2nya Si Tarantino terletak di satu universe sebenernya gak aneh2 banget(walo tetep aja awesome), bagaimana dengan film2 yang bakal gw sebutin ini yang notabene punya sutradara beda2 semua, genre beda dan penulis beda tapi terletak di satu universe? EVEN MORE AWESOME!  Semuanya dimulai dari Alien dan predator yang udah jelas2 ada si satu universe lah, pernah cross over gitu. di film Predator pertama, si dutch dan kawan2 tuh nyelusup ke Val Verde. What in the blue hell is Val Verde? a fictional southern america country tempat General Esperanza, penjahatnya Die Hard 2 berasal! Yep, Alien, Predator dan Die Hard. Di easter eggenya Prometheus Blu Ray, ada Document yang ngejelasin kerjasama antara Weyland And Tyrell corporation which is the main villain in, BLADE RUNNER! Terus si Roy, the ultimate android di Blade Runner, pernah ngejelasin tentang battle di Tannhauser Gate, which is the battle dimana karakternya Si Kurt Russel di SOLDIER pernah berperang juga. Dan, di SOLDIER itu, ada sisa2 pesawat  F-117X Remora dari Executive Decision and Lewis & Clark dari Event Horizon, dan karakternya si Kurt Russel pernah training M41A pulse rifle and USCM Assault Riffle dari ALIENS! This shit is amazing! Gw rasa si Ellen Ripley itu cicit cicitnya si McClane. Susah bener matinya!

Leave a comment