Gue dan Spitz

600_spitz (1)

Kalo lu pilih secara acak 30 orang penggemar music, dan elu tanya ke mereka, what do you think about Japanese Music? Apa sih yang mengingatkan elu kepada Music Jepang? Gue yakin 60 persen di antara mereka bakal ngomong, cewe2 bersuara cempreng yang gak enak di denger. 30 persen bakal bilang, gak ngerti ama bahasanya, ngapain gw dengerin lagu yang artinya gak gw ngerti(Padahal belom tentu juga mereka ngerti 100 persen western song yang mereka dengerin sehari, goddamn, even bahasa indonesia aja kadang2 susah dimengerti kok arti sebenernya). 9.99 persen bakal bilang, band2 rocknya keren. Dan 0.99 persen bakal bilang, Japanese Jazz Scene is fucking amazing.

What’s the point?

Intinya, agak susah ngajak orang2 di sekitar gue buat mendalami music Jepang. Padahal banyak banget musisi jepang yang bisa gw bilang bagus, original, dan enjoyable. Nah, Spitz ini salah satunya.

But Why Spitz? Aliran apa sih mereka?

Karena lagu-lagu mereka itu rasanya Jepang banget. Catchy banget. Dan Spitz banget. Ini band selalu jadi frontline buat gw cecokin ke orang2 di sekitar gw yang pengen coba masuk dan dengerin Japanese Music Scene.  Music mereka itu bisa dikategoriin Rock, Japanese Folk Rock, atau bahkan kadang2 bisa juga dikategoriin sebagai easy listening, karena melodi2 dari lagu2 spitz itu incredibly motherfuckingly CATCHY padahal simple2 banget. Intinya, lagu2 mereka itu, SPITZ banget.  Sekali lu udah nangkep dan ngerti lagu2 mereka, bakalan ada istilah, “Wuih, ni tipe2 lagu spitz banget nih”, or ” Spitz abis nih lagu”, jadi kosakata elu..

Really?

Coba dengerin aja 10 lagu terbaik mereka versi gue dibawah ini, dan kalo elu gak suka or at least gak ada satupun yang nyantol di elu, ya berarti selera kita emang beda, which mean you suck…

10. Tsumetai Hou

09. Sora Mo Toberu Hazu

08. Luna Luna

07. Ai No Kotoba

06. Kaede

05. Spider

04. Cherry

03. Nakayoshi

02. Robinson

01. Scarlet

Advertisements

One thought on “Gue dan Spitz

  1. Sob… gw suka gaya tulisan loe yang lugas, jujur dan vulgar… blog ente lumayan menghibur untuk dijadikan bahan bacaan yang jangan terlalu di bawa serius tapi tetap harus pake logika waktu ngebaca-nya…hehe…
    gw sebelumnya dari blog kritikus film gadungan, lalu gw mampir ke blog ini…

    salam kenal sob and keep writing… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s